Senin, 21 Oktober 2013

Apa Yang Bisa Anda Capai Dalam 10 Tahun?

Secara ekonomi, Anda bisa menjadi kaya! (Atau sebaliknya malah bangkrut!).

Satu hal yang pasti, Anda bertambah tua 10 tahun. (Atau malah tak sempat melewati waktu itu!).
Secara intelektual, Anda bisa menjadi sarjana, meraih gelar Philosophy Doctor (PhD). Tapi, bisakah gelar itu menyelamatkan Anda dari penyakit, dan kematian?

Saya mengajak Anda bergabung dalam Komunitas Pembelajar Al-Qurãn (KPA) ini, pertama-tama untuk merenungkan arti waktu 10 tahun. Dan, yang kedua, untuk mengajak Anda mengenal lebih jauh tentang Al-Qurãn, yang kita akui bersama sebagai kitab suci, yang kita percayai bisa menyelamatkan kita di dunia ini dan di akhirat nanti. Selanjutnya, yang ketiga, dengan bergabung dalam KPA ini, walau mula-mula hanya lewa dunia maya, suatu saat nanti kita bisa saling bertemu, berkumpul di suatu tempat pada suatu hari, seperti jama'ah haji, untuk berikrar bahwa kita adalah saudara. Bahwa kita adalah sebuah komunitas yang memahami amanah Allah, untuk membangun kedamaian dan perdamaian di tanah tercinta, Indonesia, dan – bila mungkin – di seluruh dunia.

Sepuluh tahun bisa jadi berlalu tanpa arti.

Dan bila dalam 10 tahun kita beramai-ramai memobilisasi umat untuk menjadi "pembelajar Al-Qurãn", bisakah Anda membayangkan kita akan menjadi apa?
Mari kita renungkan bersama. ∆

Tidak ada komentar: