Rabu, 23 Oktober 2013

Apa Yang Anda Dapatkan Setelah Menjadi Member KPA?

Setelah jadi member (anggota) KPA (Komunitas Pembelajar Al-Qurãn), Anda akan dapat meminta kiriman informasi dan bahan-bahan kajian, lewat email.

Bahan kajian yang disediakan, dirancang untuk mengajak Anda melangkah setahap demi setahap, untuk memiliki kesiapan diri demi memahami Al-Qurãn seluas-luasnya, dalam waktu 10 tahun.

Bahan-bahan kajian diberikan, pada tahap awal, dalam bentuk tulisan-tulisan; kemudian akan kami siapkan juga bahan-bahan berupa rekaman audio dan video, untuk mendampingi bahan-bahan tertulis tersebut.
Pada waktu tertentu, bila jumlah anggota sudah cukup banyak, dan penyampaian bahan sudah sampai pada tahap tertentu, kami akan mengadakan acara pertemuan, dengan mengundang para anggota, untuk melakukan silatur-rahmi dan konsolidasi.
Apa yang harus Anda lakukan?
Pertama, secara mental, Anda diharapkan memasuki KPA dengan semangat belajar, rasa ingin tahu, dan kepercayaan yang tinggi terhadap Al-Qurãn. Tapi jika mental demikian itu belum Anda miliki, Anda tetap boleh bergabung, dengan berharap untuk, perlahan tapi pasti, memiliki mental demikian setelah tergabung dalam KPA.

Kedua, Anda harus rajin membaca dan mempelajari bahan-bahan yang telah dikirim lewat email Anda. Bikin jadual untuk itu. Ajukan pertanyaan-pertanyaan, bila ada. Jangan malas berkomunikasi dengan pengurus.
Ketiga, Anda diharapkan dan dianjurkan untuk berkomunikasi dengan sesama anggota, untuk menjalin ikatan persaudaraan.

Haruskah Anda mengeluarkan biaya atau membayar iuran tetap?

KPA adalah sebuah proyek besar jangka panjang, untuk membentuk manusia Indonesia berakhlak mulia, berdasarkan Al-Qurãn.

Perkembangan KPA sangat ditentukan oleh kadar kecintaan Anda terhadap Al-Qurãn.
Kita membutuhkan dana yang "sangat banyak", dan kita tidak tahu dana itu akan datang dari mana. Mungkin dari Anda, mungkin dari yang lain.

Jadi, tugas utama Anda sekarang adalah belajar. Jadikan diri Anda pembelajar!

Soal partisipasi pendanaan, Anda bisa menyumbang berapa saja, kapan saja, sesuka Anda.

Tapi, yang kami anjurkan adalah: Sediakanlah sebuah celengan, untuk Anda isi dengan uang recehan (koin) setiap hari. Setelah itu, Anda bisa menyetorkan hasilnya, misalnya, sebulan sekali.

Bila banyak orang bisa mengumpulkan "Koin Untuk Prita", koin untuk ini dan itu, mengapa kita tidak bisa mengumpulkan "Koin Untuk KPA"? ∆

Tidak ada komentar: