Rabu, 23 Oktober 2013

Ada Saudara Kita Bertanya

"Dalam waktu 10 tahun memang banyak yang mungkin bisa kita capai, bahkan karena teramat banyak kemungkinannya bisa jadi malah kita tidak bisa mencapai apa-apa.

Hal tersebut sering terjadi pada diri saya pak, mungkin karena saya kurang fokus untuk mecapai sesuatu, atau bahkan saya juga tidak tahu apa yang saya harus capai.

Untuk kasus seperti yang saya alami bagaimana pendapat bapak?

Terkait dengan komunitas kita dari mana saya harus memulai, dan apakah target akhirnya, bisakah bapak ceritakan?"

1. Jangan sampai Anda termasuk orang yang tidak mencapai apa-apa dalam waktu 10 tahun ke depan. Silakan renungkan waktu 10 tahun ke belakang, yang telah Anda lalui. Tidakkah Anda menyesal bila di dalamnya Anda tidak berhasil mencapai sesuatu yang cukup berarti bagi diri Anda?

2. Untuk bisa mencapai sesuatu, Anda harus fokus. Seperti seorang pemanah atau penembak, Anda harus punya sasaran tembak yang pasti. Bila tidak, peluru bakal terbuang percuma.

3. Kasus yang Anda alami adalah kasus yang banyak terjadi. Anda tidak sendirian. Teman Anda banyak sekali bila Anda ingin mempertahankan keadaan itu, untuk berkahir dengan penyesalan. Jangan teruskan!

4. Tentang Komunitas kita, mulailah dengan membacai email-email yang dikirimkan kepada Anda. Ikutlah dalam arus perkembangan Komunitas ini. Berkomunikasilah dengan sesama anggota. Jangan bosan bertanya kepada pengurus. Tentang tujuan akhir Komunitas ini, silakan baca tulisan-tulisan sebelum ini.

5. Ingat selalu: perkembangan Komunitas ini ditentukan oleh semangat dan kegiatan Anda belajar. Tergantung pada tingkat kecintaan dan kepercayaan Anda terhadap Al-Qurãn.

6. Ingat juga ini: Bila Komunitas ini adalah sebuah arus zaman, jangan sampai Anda tidak ikut menggerakkannya.

Terimakasih!

Was-salãmu 'alaikum wa rahmatullãhi wa barakãtuh(u).

Tidak ada komentar: